Sabtu, 26 Juni 2010

SEX APPEAL ITU APA ?


SEX APPEAL ITU APA ?
sex appeal, adalah daya tarik dan kemampuan seseorang untuk membangkitkan sisi erotis pada indra lawan jenisnya.
Menurutnya, pengakuan nilai lebih ini sifatnya sangat subjektif, bisa berasal dari fisik, kepribadian, bahasa tubuh, atau bahkan gabungan ketiganya.
Daya tarik seseorang biasanya lahir dari bagaimana Inner beauty yang ada dalam dirinya, ini berlaku baik buat cowo dan juga cewe. Artinya sex appeal itu sendiri nggak ada standard yang baku atau relatif.
Misalnya aja cowok dengan tinggi diatas 170cm, berat badan 65kg, berkulit gelap, beralis tebal dan mancung.
Dengan anugerah yang sempurna ini apakah dia cukup menggoda buat semua cewek?, belum tentu demikian, karena ketertarikan seksual cewek nggak sama dengan cowok, ada sebagian cewek yang nggak begitu tertarik ama cowok yang badannya atletis, jadi patokan bakunya sangat variatif. Jika Anda tipe cewek yang masih malu-malu menonjolkan sex appeal, inilah hal-hal yang perlu Anda ingat:

1 Dari Mata Turun ke Hati
Wanita super cantik sekalipun akan ’tenggelam’, bila ia masuk ke dalam ruangan dengan bahasa tubuh tidak pede.
Misalnya, dengan berkali-kali melihat jam tangan atau menggigit-gigit bibir dengan gelisah.
Tunjukkan wajah relaks disertai senyum ramah. Meski sepele, hal itu bisa menunjukkan rasa percaya diri Anda. Bila ada yang menyapa atau mengajak bicara, terutama lawan jenis, eye contact adalah hal yang tak bisa ditawar. Jadi, usahakan mata Anda tidak terlalu lincah bergerak ke sana kemari menjauhi lawan bicara.
Ada kalanya Anda mungkin merasa tak nyaman bila harus menatap ke arah mata lawan bicara terlalu lama. Trik efektif agar Anda terlihat menggoda (tetapi tetap terkesan mahal), Anda bisa menggerakkan mata ke bagian rahang dan bibirnya dalam hitungan 3-4 detik, sebelum kemudian kembali menatap matanya dalam-dalam. Dengan begitu, Anda akan terlihat seperti menikmati pembicaraan, plus menikmati wajah tampannya, sekaligus sedikit flirting.

2 Segar & Wangi
Walau banyak yang bilang wajah Anda mirip Sandra bullock, kalau penampilan Anda tidak oke (rambut diikat sembarangan atau baju terlihat kusut), pasti Anda akan kalah set dengan si hitam manis yang penampilannya rapi (meski bajunya bukan dari butik terkenal). Apalagi, jika ketika berjalan, aroma tubuhnya yang segar membuat indra penciuman pria-pria di sekitarnya langsung ’berdiri’.
Busana yang Anda kenakan tak harus selalu mahal. Riasan wajah pun tak harus berlebihan. Yang penting, busana Anda sesuai dengan acara (tidak salah kostum) dan mampu menonjolkan kelebihan dan menutupi kekurangan diri.
Jaga postur tubuh. Usahakan selalu dalam posisi tegak. Sehingga, ketika bergerak, penampilan Anda akan makin sempurna. Dada terlihat penuh, perut terlihat rata, dan bokong pun lebih berisi. Pria mana yang tak terpesona?

3 Merah Itu Seksi
Apa warna busana andalan Anda sehari-hari? Kalaupun berwarna gelap, misalnya abu-abu atau hitam, nggak masalah. Tetapi, kalau hendak mingle di event atau pesta, busana warna gelap tak akan membuat Anda bersinar di kerumunan massa. Menurut riset Andrew Elliot, Ph,D., profesor psikologi dari Universitas Rochester, New York, terhadap 150 pria, 110 pria mengaku lebih tertarik berkencan dengan wanita berbusana eye catching. Karena, mereka akan terlihat jauh lebih seksi dan atraktif.Andrew juga mengungkapkan, wanita berbusana merah akan mencuri perhatian pria. “Ini karena merah sering diasosiasikan dengan warna cinta.

4 Be Yourself
Kalau Anda tipe wanita yang tenang dan tak banyak omong, tak perlu memaksa diri jadi lincah dan chatty. Mengapa menjadi diri sendiri itu hukumnya wajib? Karena, dari kejujuran dan tidak bersikap artifisial, aura positif dari dalam diri Anda akan keluar dan membuat orang lain terpukau. Hal ini juga berlaku dalam urusan busana. Jangan memaksakan diri mengenakan dress ketat yang menampilkan semua lekuk tubuh, hanya gara-gara semua anggota gang wanita Anda memakainya.

5 Kekuatan Sentuhan
Menurut Julie Taylor, pengasuh Match.com, pria memiliki kebutuhan akan disentuh dan kedekatan. Kedua hal ini membuat mereka merasa aman dan hangat. Tampaknya, kebutuhan pria ini menjadi salah satu keunggulan Nika Andriani (27). Oleh teman satu kantornya, ia disebut magnet pria. “Tak perlu bersentuhan langsung. Namun, pastikan pria bisa mendengar, saat saya membisikkan sesuatu ke telinganya. Hal ini menimbulkan keintiman yang tak bisa ditolak pria. Saya sudah membuktikannya,” ujarnya, sambil mengedipkan mata.

Tidak ada komentar: