Rabu, 19 Mei 2010

Katak Hidung Panjang Muncul Di PAPUA



Seekor katak berhidung panjang yang para ilmuwan juluki dengan nama 'Katak Pinokio' baru-baru ini ditemukan di hutan pegunungan yang nyaris belum pernah dijamah manusia.
Melansir Daily Mail, Selasa (18/5) disebutkan penemuan katak ini disebutkan penemuan katak ini bersamaan dengan penemuan sejumlah hewan baru lainnya termasuk wallaby terkecil sedunia di pegunungan Foja di, Papua, Indonesia.
Penemuan ini berkat adanya survey selama empat pekan di hutan hujan pegunungan Foja yang dilakukan Conservation International bekerjasama dengan tim Indonesia.
Katak tersebut merupakan spesies baru bagi dunia sains. Saat ditemukan, katak tersebut berada di tumpukan padi. Conservation International mengatakan katak mirip Pinokio itu memiliki hidung panjang yang mencuat ke atas saat ia aktif. Namun, ketika dia kurang aktif atau nyantai, hidung panjangnya itu mencuat ke bawah.
Pegunungan Foja diklasifikasikan sebagai penangkaran satwa liar nasional yang berada di Provinsi Papua, Indonesia yang membentang lebih dari 300.000 hektar yang dipenuhi dengan hutan hujan.
Selain kedua hewan tersebut para ilmuwan juga menemukan kadal mirip gargoyle dengan mata kuning, tikus berbulu raksasa serta beberapa hewan amfibi, mamalia dan serangga lainnya.

Tidak ada komentar: